MEMPERBAIKI TELEVISI KURANG FOCUS

1 komentar

Kali ini dapat pasien televisi / tv  PANASONIC 14" dengan keluhan dan kerusakan saat di hidupkan atau di nyalakan gambar kabur,ngeblur, alias tidak focus.kerusakan seperti ini biasanya terjadi saat tv tersebut di nyalakan gambarnya pun tidak jelas untuk beberapa menit kemudian lama-lama gambar semakin jelas / focus tapi ada juga yang sampai beberapa jam baru bisa focus alias focusnya lemot.
Begitu tv tiba di meja kerja saya,langsung saja saya buka tutup belakangnya setelah itu pcb tv tersebut saya bersihkan debunya pakai kuas.
divaizz.blogspot.comSetelah selesai saya bersihkan sayapun langsung menuju pengecekan / pemeriksaan pada socket crt rgb.tanpa pikir panjang lagi socket crt tersebut langsung saya lepas dari tabung crt dan ternyata socket crt tersebut sudah berjamur dan berkarat di bagian conectornya.
Kemudian saya lepas socket crt terus saya ganti dengan yang baru.selesai  ganti yang baru saya juga menyolder ulang bagian atau rangakaian pcb rgb seperti tampak gambar di samping.
solder ulang ini bertujuan agar apa yang kita kejakan dalam meperbaiki televisi / tv kita dapat hasil yang  maksimal dan juga yang terbaik.
Setelah pergantian socket crt selesai saya  kerjakan lalu saya pasng lagi pada bagian tabung crt dan tv saya coba nyalakan lagi,begitu indikator led nyala gambar  tv tesebut juga langsung ngejreng kembali.

Untuk sobat yang bingung socket crt itu seperti apa sobat bisa lihat gmbar di bawah ini :


Demikianlah pengalaman saya tentang cara memperbaiki atau mengatasi kerusakan televisi / tv kurang focus.semoga bermanfaat.


                                                                 salam
                                                                 
                                                                DIVAIZZ
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

23 Oktober, 2013 21:22

salam kenal trima ksh atas postingny sy sedang blajar lcd led tv trim.

Poskan Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda kritik,saran,dan pertanyaan
silahkan tulis di kolom komentar.


DI LARANG KERAS MENGAMBIL / COPY PASTE SELURUH ARTIKEL DARI BLOG INI KARENA DI LINDUNGI PIHAK DMCA.

 
Support :
Copyright © 2011. DIVAIZZ - All Rights Reserved