Faktor Penyebab Bass Tidak Bisa Jauh & Suara Sember

Faktor Penyebab Bass Tidak Bisa Jauh & Suara Sember. Sebagian orang mungkin merasa bingung kenapa setelah membuat box speaker dan saat mengujinya suara bass tidak bisa jauh, bahkan jarak beberapa meter saja bass sudah terasa hambar dan sember. Padahal komponen speaker yang digunakan sudah tergolong dalam kualitas bagus.

Dalam pembuatan sebuah box speaker maka hendaknya kita perhatikan betul-betul khususnya utnuk sebuah box speaker subwoofer. Kita juga harus mempertimbangkan ketebalan multiplek atau triplek yang digunakan.

Selain itu, bahan pendukung dalam pembuatan box speaker seperti halnya lem juga ikut berperan penting pada kualitas box speaker itu sendiri. Terkadang kita menganggap remeh masalah yang sepele seperti ini.

Disisi lain penyambungan sudut-sudut juga harus kuat agar benar-benar rapat tidak ada kebocoran, sehingga box speaker bisa kokoh dan kuat dan tahan terhadap getaran bass.

Faktor Penyebab Bass Tidak Bisa Jauh & Suara Sember.


Faktor Penyebab Bass Tidak Bisa Jauh & Suara Sember


Berikut ini merupakan altenatif solusi untuk mengatasi box speaker suara bass tidak bisa jauh yang bisa kalian coba terapakan :

  1. Ganti atau dobel multiplek yang sekirannya kurang kuat dibagian yang dihantam speaker.
  2. Gunakan lem Epoxi yaitu jenis lem yang memakai dua bahan lalu diaduk.
  3. Perkuat semua bagian sambungan dengan menambah paku atau scrup.
  4. Pasang Brace dan menambah skat pada bagian yang terkena tekanan bass dari speaker.
  5. Lapisi box speaker dengan ressin dan fiber mat.

Sebuah box speaker lapangan tentu hendaknya memiliki spesifikasi yang kuat, kokoh, tahan terhadap getaran dari komponen speaker. Semakin rapat dan kuat box speaker maka akan menciptakan keseimbangan kolaborasi dan sinkronasi antara speaker dan box speaker.

Demikian pembahasan tentang penyebab suara bass tidak bisa jauh. Semoga informasi berikut bisa menjadikan referensi kita bersama. Jika ada hal ingin dipertanyakan atau mungkin kalian ingin memberi informasi tambahan silahkan tulis di kolom komentar yang tersedia.

Posting Komentar untuk "Faktor Penyebab Bass Tidak Bisa Jauh & Suara Sember"