Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buat Ampli Mini Sederhana Bass Mantap

Buat amplifier mini sederhana 1 transistor. Dalam membuat amplifier sederhana ini sangatlah mudah untuk kita terapkan karena cukup dengan satu transistor saja. Bahkan kita bisa membuatnya dengan komponen bekas yang sudah tidak terpakai.

Dengan memanfaatkan beberapa komponen bekas yang sudah tidak terpakai lagi maka kita sudah bisa memiliki sebuah amplifier sederhana untuk berbagai pengeras audio rumahan maupun di dalam kamar pribadi.

Ampli mini ini hanya membutuhkan daya supply 5 volt dan bisa berasal dari cas hp. Suara yang dihasilkan dari power mini sudahlah cukup untuk pengeras hp maupun laptop.

Cara Buat Ampli Mini Sederhana Bass Mantap


Cara Buat Ampli Mini Sederhana

Untuk memulai dalam membuat ampli mini ini, maka ada beberapa komponen yang harus dipersiapkan terlebih dahulu yang di antaranya adalah sebagai berikut :

  • Transistor jenis NPN seperti TIP 31C, TIP41C, TIP3055 dan lainnya
  • Resistor 1k
  • Elko 16v/470uf
  • Speaker kecil
  • Adaptor 5 Volt atau cas HP

Sementara untuk mempermudah dalam perakitan amplifier mini ini maka kalian bisa simak dan perhatikan skema di bawah ini.

Skema Ampli Mini Sederhana Bass Mantap
Perlu diperhatikan agar transistor tidak cepat panas maka pasanglah pendingin atau headsink, dan untuk bisa mengatur volume input audio maka bisa di pasang sebuah potensio meter pada bagian audio input.

nah, itulah skema amplifier mini sederhana satu transistor. Semoga informasi berikut ini bisa bermanfaat untuk kita bersama dan jangan lupa silahkan share informasi ini agar sama-sama kita bisa berbagi ilmu pengetahuan.

Posting Komentar untuk "Cara Buat Ampli Mini Sederhana Bass Mantap"