Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Skema Box Subwoofer 10 inch Rumahan Bass Mantap

Skema box subwoofer 10 inch rumahan memiliki beberapa varian, yang mana diantaranya jenis bass-reflex dan juga jenis band-pass. pilihan bukanlah perkara yang mudah, kualitas bahan dan material untuk membuatnya juga harus dipertimbangkan. Hal ini bertujuan agar hasil akhir bisa maksimal dan sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Karena ukuran box ini terbilang kecil dan untuk speaker 10 inch, maka hendaknya bisa memenuhi setup audio kelas ruangan yang maksimal dan bisa memenuhi kebutuhan akan frekuensi subwoofer yang diharapkan.

Ada banyak sekali skema subwoofer untuk speaker ukuran 10 inch ini, namun skema dibawah ini adalah skema yang banyak diminati dengan cakupan frekuensi nada bass hingga 40 Hz. Berbeda dengan jenis box speaker rumahan lainnya, untuk box subwoofer 10 inch rumahan ini haruslah mampu merespon frekuensi yang rendah dengan sebaik mungkin dan menghasilkan suara bass atau subwoofer yang halus menggelegar.


Skema Box Subwoofer 10 inch Rumahan


Sementara karena diameter yang kecil dan dengan speaker 10 inch, maka box ini tidaklah begitu bagus untuk luar ruangan atau lapangan. Untuk membuat box ini hanya membutuhkan sedikit bahan triplek karena bentuknya memang simple dan mudah untuk di buat sendiri.

Untuk kalian yang buat box ini sendiri maka berikut adalah rincian ukuran dan juga skemanya.




Walaupun box ini untuk speaker 10 inch subwoofer, dalam pembuatan maka sebaiknya gunakan papan atau multiplek yang berkualitas dan paling tidak memiliki ketebalan minimal 8mm.

Kualitas dan ketebalan multiplek sangatlah berpengaruh terhadap hasil akhir dan respon suara yang dihasilkan.

Agar hasil akhir bisa maksimal dan bisa memenuhi subwoofer yang halus dan nyaman di dengar, maka lapisi bagian dalam box dengan spon yang memiliki ketebalan sedang jangan terlalu tebal. Kalian bisa membeli dan menggunakan busa dakron atau alternatif bisa gunakan spon gasbul knalpot sepeda motor.

Posting Komentar untuk "Skema Box Subwoofer 10 inch Rumahan Bass Mantap"