Skema Ukuran dan Cara Buat Box Speaker Funktion One (F1) Bass Lebih Mantap

Skema Ukuran dan Cara Buat Box Spaeaker Funktion One (F1) Bass Lebih Mantap. Model Box 18 funktion one (F1) tipe F218 ini tengah digemari oleh para pecinta sound system di berbagai kalangan.

Hal ini terbukti dalam ajang kontes dan parade sound system menjadi unggul dengan mengunakan box speaker 18 fa funktion one ini. Skema box speaker 18 inch double bass jauh ini telah menjadi trend bagi kalangan sound system.

Bass yang dihasilkan box funktion one ini mampu mencakup berbagai area dan juga bisa jauh. Tentu saja harus sebanding dengan komponen speaker dan daya power amplifier yang digunakan.

Box f1 f218 ini menghasilkan akurasi suara dengan sangat reflex sehingga dapat menjangkau area dari berbagai sudut.

Skema Ukuran dan Cara Buat Box Speaker Funktion One (F1) Bass Lebih Mantap.


Skema Ukuran dan Cara Buat Box Speaker Funktion One (F1) Bass Lebih Mantap


Box funktion memiliki banyak variasi jenis dan juga ukuran,  mulai dari ukuran 10inch sampai 18inch. Box model F1 memiliki bentuk yang rata-rata seperti horn yang mana memiliki ciri khas dan fungsi sebagai penguat suara jauh.

Sekilas dalam pembuatan box f1 f218 ini memang sedikit rumit, karena pada sisi dalam terdapat beberapa sudut penyekat yang membutuhkan ketelitian saat proses pengukuran maupun proses pembuatannya.

Berikut ini merupakan skema box funktion one f1 f218 untuk speaker 18 inch.





Atau bisa lihat referensi skema di bawah ini.






Dalam pembuatan box funktion one ini agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan optimal maka kami rekomendasikan gunakanlah papan triplek dengan ketebalan minimal 18mm.

Selain itu agar bisa menghasilkan kualitas suara yang bagus maka tentunya haruslah di dukung dengan komponen speaker yang berkualitas bagus seperti JBL, RCF, dan lain sebagainya.

Demikian pembahasan tentang Skema Box Spaeaker Funktion One (F1) F218. Semoga informasi kali ini bisa menambah wawasan kita bersama dan terlebih bisa bermanfaat. Jika ada hal yang kurang mengerti atau ingin dipertanyakan jangan sungkan tulis di kolom komentar yang telah disediakan, dan sebagai wujud apresiasi kalian maka silahkan SHARE konten ini.

5 komentar untuk "Skema Ukuran dan Cara Buat Box Speaker Funktion One (F1) Bass Lebih Mantap"

  1. mas mau tanya saya punya 18in 1000watt saya beli box yang sudah ada di pasaran tapi anehnya suaranya dari depan gk ada bassnya dari samping ada dan belakang box baru ada bassnya .mohon pencerahan

    BalasHapus
  2. Kalau beli box speaker yang sudah jadi umumnya seperti itu terkadang suara bass tidak bisa maju. Mungkin bisa karena skema box tersebut kurang pas jadi suara bass malah mundur atau bass kesamping.

    BalasHapus
  3. Gan untuk f1 itu cara pemasangan speakernya gmn ...
    Cara bautnya gimana dan kalo soeaker jebol cara lepasnya gmn ya

    BalasHapus
  4. Cara pasang dan lepas speakernya dari samping ya

    BalasHapus
  5. Berarti cara baut speakernya dari belakang speaker ya gan

    BalasHapus