Transitor Final Yang Bagus dan Mantap Untuk Bass Pada Amplifier

Sebuah amplifier dengan kualitas audio yang terbaik maka harus juga di dukung dengan transistor final yang bagus untuk bass. Transistor final amplifier merupakan salah satu komponen yang berperan penting dalam sebuah amplifier.

Dalam merakit sebuah amplifier maka hendaknya dipertimbangkan terlebih dahulu fungsi dari amplifier tersebut. Jika digunakan untuk sebuah power amplifier subwoofer, maka sebaiknya haruslah berkarakter dan juga optimal.

Selain itu komponen yang digunakan juga haruslah diperhatikan, tak terkecuali untuk transistor finalnya. Setiap transistor memiliki kelebihan serta karakter masing-masing, yang mana hal tersebut identik dengan fungsi sebuah rangkaian power amplifier.

Bicara mengenai power amplifier bass (subwoofer) maka ada komponen penting yang bisa membuat sebuah karakteristik. Apabila sebuah amplifier berperan untuk subwoofer maka transistor final yang digunakan haruslah bisa memenuhi karakter yang diinginkan.

Cara Memilih TR Final Yang Bagus Untuk Amplifier Subwoofer.


Cara Memilih TR Final Yang Bagus Untuk Amplifier Subwoofer


Umumnya transistor yang sering transistor final yang kerap digunakan pada power amplifier rakitan adalah Jengkol, Toshiba, dan Sanken. Jika membandingkan dari ketiga transistor final tersebut beberapa rekan pecinta audio sound system berpendapat bahwa transistor final Sanken memiliki karakter lebih signifikan ke subwoofer.

Transistor Final Sanken


Transistor final Sanken memiliki daya sekitar 200 Watt. Tr final Sanken juga memiliki bentuk fisik yang lebih lebar dari pada transistor Toshiba sehingga transistor Sanken ini bisa dibilang lebih tahan panas atau tidak cepat panas.

Transitor Sanken mampu disupply hingga tegangan 60 VAC. Sementara jika mengaplikasikan transistor final Sanken untuk amplifier subwoofer maka haruslah ditunjang dengan rangkaian yang optimal agar dapat berkerja secara maksimal.

Dengan demikian maka akan tercipta setup audio power amplifier subwoofer yang berkinerja maksimal dan handal baik untuk power amplifier lapangan.

Demikianlah pembahasan tentang memilih transistor final yang cocok untuk amplifier subwoofer. Semoga informasi berikut bisa bermanfaat dan jangan lupa share konten ini agar bisa menjadi referensi bersama.

Posting Komentar untuk "Transitor Final Yang Bagus dan Mantap Untuk Bass Pada Amplifier"